Bengkayang Capai 719% dari Target Gerakan 1 Juta Vaksin Booster

 

Bengkayang (24/04/2022) Pelaksanaan Gerakan Satu Juta Vaksin Booster kerjasama antara Kemenag, PBNU, dan Polri yang dimulai pada tanggal 21-23 April 2022 di Kabupaten Bengkayang Melebihi Target Yang diperkirakan.

Jumlah Sasaran target untuk kabupaten Bengkayang sebanyak 579 orang,  namun setelah pelaksaan vaksin booster di Kabupaten Bengkayang yang tersebar di Kecamatan Samalantan, Jagoi babang, Suti Semarang, Kec. Bengkayang, Seluas, Monterado, Sungai Raya, Sungai Raya Kepulauan, Sungai Betung, Capkala, Lumar, Teriak, Sanggau Ledo, dan Ledo, tercatat jauh melebihi target yaitu 4.167 Orang atau sebesar 719%.

Hasil Persentase yang sangat signifikan tersebut tentu tidak lepas dari peran penting dari seluruh sektor Organisasi dan Pemerintah yang ada di Kabupaten Bengkayang. Hasil ini membuktikan Betapa Ulet dan Efektifnya kerjasama dan koordinasi antara Kemenag, PBNU dan Juga Polri. Tingginya persentase tersebut juga membuktikan bahwa tingkat kesadaran masyarakat Kabupaten Bengkayang terhadap Pentingnya vaksinasi sangat tinggi.

H. Damsir, S.Ag selaku Kepala Kemenag Kabupaten Bengkayang sekaligus Ketua PCNU Kabupaten Bengkayang memberikan tanggapan positif terhadap berhasilnya kerjasama Polres, Kemenag, dan PCNU Kabupaten Bengkayang dalam melaksanakan kegiatan Gerakan 1 Juta Vaksin Booster, “Terima kasih kepada pihak kepolisian RI, terutama jajaran Polres dan Polsek se-Kabupaten Bengkayang, Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang, Kepala KUA, Para penyuluh Agama, pemerintah daerah melalui Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Bengkayang, Dinas Kesehatan dan jajaran Puskesmas serta warga Nahdliyin dan para kader NU se-kabupaten Bengkayang yang sudah mendukung penuh agenda 1 juta vaksin booster di Kabupaten Bengkayang ini. Bengkayang mantap!” ujarnya.

Adapun rincian jumlah peserta Vaksin Booster pada Gerakan 1 Juta Vaksin Booster di Kabupaten Bengkayang adalah sebanyak 1.444 orang pada tanggal 21 April 2022, sebanyak 1.761 orang pada tanggal 22 April 2022, dan sebanyak 962 orang pada tanggal 23 April 2022 dengan jumlah total dalam 3 hari tersebut sebanyak 4.167 Orang.

(M.Ard)

Leave a Reply

Your email address will not be published.